Pernyataan Sementara Terkait Dengan Hasil UKG 2015

Pernyataan Sementara Terkait Dengan Hasil UKG 2015. Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang diselenggarkan serempak pada bulan nopember tahun 2015 kemari memang membuat sebagian guru menjadi panik, karena pada saat itu guru-guru disibukan dengan kabar miring akan adanya keterkaitan dengan tunjangan profesi. 

Pernyataan demikian hanyalah sebuah kabar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Bayangkan saja, jika seandainya hal seperti terjadi maka alangkah repotnya nanti pemerintah harus melihat gejolak demonstrasi guru-guru seIndonesia kepada pemerintah. Bukan hanya itu, nasib siswa-siswi juga akan terlantar jikalau hal demikian terjadi.

Untuk pembuatan administrasi saja guru hampir kewalahan dalam pembuatannya, apalagi kalau ditambah dengan adanya hal-hal yang memperburuk suasana seperti contoh kasus di atas. Sebaiknya anda sebagai guru harus berpikir tenang, jangan termakan isu yang menyesatkan.

Ujian Kompetensi Guru yang sekarang ini telah terlihat hasilnya, membuat sebagian guru yang mendapatkan hasil di bawah minimal harus menempuh diklat yang diselenggarakan pemerintah. Namun untuk daerah-daerah tertentu, muncul sebuah kabar bahwa diklat tersebut harus menyediakan dana sebasar Rp. 6 juta/orang. Tentunya hal demikian menjadi pikiran bagi para guru yang mendapatkan nilai di bawah minimal. Entah itu dibebankan kepada PTK atau telah disediakan oleh pemerintah. Untuk sampai saat ini saya sendiri masih kebingungan akan isu tersebut. Namun saya beritahukan kepada guru-guru, tidak usah khawatir dengan isu tersebut. Karena pada kenyataanya hal tersebut tentu telah dipertimbangkan secara masak oleh pemerintah. Jadi, fokuslah mengajar di sekolah. Buatlah para murid anda menjadi anak yang cerdas, berbakti, dan berguna untuk masa depan. 

Akhir salam saya ucapakan terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf apabila ada salah kata dalam penulisan di atas.  
File Terbaru Lainnya :

    Post a Comment

     
    Top